Inilah 10 Keunggulan STIDKI Ar-Rahmah

Inilah 10 Keunggulan STIDKI Ar-Rahmah

Kembali dibukanya kesempatan untuk menjadi mahasiswa STIDKI Ar-Rahmah Surabaya tahun perkuliahan 2019/2020, hingga akhir Maret mendatang,  memberikan harapan baru bagi generasi muda muslim. Sebab inilah satu-satunya kampus yang mempunyai visi mencetak manajer dan imam masjid sekaligus pemimpin peradaban yang unggul di tingkat Asia Pasifik pada tahun 2030.

 “Inilah kesempatan yang cukup langka, silahkan dicermati dan dimanfaatkan kesempatan ini, karena inilah satu-satunya perguruan tinggi di Indonesiayang fokus pada mencetak imam dan manajer masjid yang professional, dengan beasiswa penuh,” begitu disampaikan Ust. Ahmad Faiz Khudlari Thoha, Al-Hafidz, Pembantu Ketua III STIDKI Ar-Rahmah Surabaya.

Menurut Ust. Ahmad Faiz Khudlari Thoha, setidaknya ada 10 keunggulan bagi mahasiswa yang kuliah di STIDKI Ar-Rahmah. Pertama, STIDKI Ar Rahmah merupakan perguruan tinggi pertama di Indonesia yang fokus mencetak imam dan manajer masjid dengan jenjang S1 (Sarjana). Kedua, mahasiswa STIDKI Ar Rahmah mendapatkan beasiswa penuh selama empat tahun, meliputi : gratis biaya pendidikan, biaya tempat tinggal, biaya makan tiga kali sehari, serta kebutuhan primer lainnya.

Ketiga, STIDKI Ar-Rahmah menerapkan kurikulum yang integral dan komprehensif. Didukung adanya Pesantren Mahasiswa, kurikulum STIDKI Ar Rahmah mengintegrasikan tiga kompetensi sekaligus : hifdzul Qur'an 30 juz, leadership dan manajemen masjid, serta pemahaman keislaman dan dakwah.

Keempat, STIDKI Ar-Rahmah sebagai miniatur NKRI, ini karena STIDKI Ar Rahmah merekrut putra-putra terbaik bangsa dari daerah dan latar belakang yang beragam, mulai dari D.I. Aceh hingga Papua. Kelima, belajar dari ahlinya, Mahasiswa dibimbing oleh tenaga pengajar yang kompeten baik dari kalangan akademisi maupun praktisi, lulusan perguruan tinggi ternama dari dalam dan luar negeri.

Keenam, lokasinya yang strategis di Kota Pahlawan. Kampus STIDKI Ar Rahmah barada di kota terbesar kedua di Indonesia dengan lokasi yang strategis dan akses yang mudah dari bandara Juanda, stasiun Pasar Turi dan Surabaya Kota, terminal Bungurasih, bahkan Pelabuhan Tanjung Perak.

Ketujuh, mempunyai jejaring yang luas, bahwa pengelolaan STIDKI Ar Rahmah didukung dengan adanya jejaring yang luas, di antaranya : masjid-masjid model, sejumlah LAZ regional/nasional, lembaga pendidikan dan dakwah, perguruan tinggi dalam dan luar negeri, CSR perusahaan, serta perangkat negara dan pemerintahan seperti Batalyon Infanteri 1 dan 5 Marinir, SMKF AL, Dit Polair Polda Jatim, dan lainnya.

Kedelapan, fasilitas yang benar-benar menunjang. Proses pendidikan ditunjang dengan fasilitas gedung kampus dan gedung pesantren mahasiswa yang dilengkapi dengan ruang kelas plus audio visual pembelajaran, aula serba guna, masjid model dan lab, taman baca, broadcasting studio, lab komputer, ruang makan, fasilitas MCK, fasilitas olahraga, dan lain-lain.

Kesembilan, tersedia pengembangan diri yang beragam. STIDKI Ar Rahmah menyediakan sejumlah sarana pengembangan diri dan kepemimpinan, di antaranya : Badan Eksekutif dan Legislatif Mahasiswa (BEM dan BLM) serta sejumlah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) seperti UKM Jam'iyyatul Qurro', UKM Penalaran, UKM Olahraga, UKM Public Speaking, UKM Multimedia, dan UKM Kutubut Turots.

Kesepuluh, memberikan apresiasi atas prestasi. Terdapat beragam reward atas prestasi mahasiswa, termasuk paket umroh gratis untuk mahasiswa berperestasi Al Quran terbaik di setiap tahunnya. (*)

Leave a comment


Masukan kode ini .... disini: Reload Kode

0 Comments

Artikel Terbaru

Menata Pemahaman Keislaman Kita

(Oleh: KH. Ahmad Mudhofar Jufri) Ini merupakan topik terfavor...Selengkapnya

ANTARA DOSA & KESUSAHAN

Oleh : KH. M. Sholeh Drehem, Lc   Bismillah... L...Selengkapnya

Sebagian Prasangka itu Dosa

Oleh : KH. Muhammad Sholeh Drehem, Lc. M.Ag. Jauhi dan hindarilah untuk berpra...Selengkapnya

Berita Terbaru

Kita Layak Memimpin

Ustadz Shobikh pada Upacara HUT Kemerdekaan ke-74: Kita Layak Memimpin ...Selengkapnya

Kita Layak Memimpin

Ustadz Shobikh pada Upacara HUT Kemerdekaan ke-74: Kita Layak Memimpin ...Selengkapnya

Setiap Masjid Harus Memiliki Gerai

Ilmu itu diikat dengan mencatat. Itulah sepenggal kalimat yang diucapkan Ustadz Fathurrahman Ma...Selengkapnya