Januari

29

2019

Majalah Ibadurrahman Edisi 10

Tahukah anda bahwa Ali bin Abi Thalib pernah mewasiatkan tiga hal terkait nikmat, kesibukan, dan pelajar. Apa saja dan bagaimanakah penjelasan wasiat tersebut ?

Sesungguhnya di antara sekian banyak nikmat itu, cukuplah bagimu Islam sebagai nikmat; di antara sekian banyak kesibukan itu, cukuplah ketaatan kepada Allah sebagai kesibukanmu; dan di antara sekian banyak pelajaran itu, cukuplah maut (kematian) sebagai pelajaran bagimu.” Demikian salah satu wasiat agung Ali bin Abi Thalib Radhiyallahu`anhu dalam suatu riwayat menjelaskan bahwa kenikmatan apapun sejatinya tak ada artinya jika seseorang tidak memeluk Islam, menjadi Muslim. Nikmat hidup, nikmat sehat, nikmat banyak harta, nikmat memiliki anak-istri, nikmat jabatan, dll tak akan berarti tanpa adanya nikmat Islam. Sebab, semua nikmat tersebut sesungguhnya bersifat semu dan sementara.

Semua itu akan meninggalkan atau ditinggalkan manusia. Saat ajal menjemput, tak akan ada lagi nikmat hidup, nikmat sehat, nikmat banyak harta, nikmat memiliki anak-istri, nikmat jabatan dll. Semua berakhir. Yang tersisa jika seseorang itu Muslim tinggal nikmat Islam, yang akan terus mengiringi dirinya sampai ia menghadap kepada Allah pada Hari Akhir nanti.

 

DOWNLOAD DISINI

Jl. Teluk Buli I/3-5-7, Surabaya, Jawa Timur - Indonesia
031-3284306
Official@stidkiarrahmah.ac.id

© 2021 STIDKI AR RAHMAH. All Rights Reserved W3layouts