Motivasi Sukses Melalui Apel Bulanan

Motivasi Sukses Melalui Apel Bulanan

Senin pagi (11/2) kemarin seluruh mahasiswa mengikuti apel bulanan yang kembali dilaksanakan di aula utama asrama Pesantren Mahasiswa STIDKI Ar-Rahmah. Apel dalam rangka menyambut UTS tersebut berlangsung rapi dan tertib. Semua angkatan mengkordinir seluruh anggotanya untuk membentuk barisan yang rapi.

Secara khusus, apel bulanan kali ini diamanahkan kepada angkatan ke-4 yang dalam beberapa hari sebelumnya mengikuti LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) bersama Marinir Surabaya. Hal ini agar lebih melatih mental mereka untuk bisa tampil di depan kakak-kakak kelasnya karena mereka masih berstatus sebagai mahasiswa baru di asrama STIDKI Ar Rahmah. Dan yang bertindak sebagai pembina apel adalah Ustadz Fathurrahman Masrukan Lc, MA.

Secara garis besar Ustadz Fathurrahman Masrukan menyampaikan motivasi sukses pembelajaran apapun kondisi mahasiswa, di tengah rutinitas mereka menghafal Al Qur’an. “Salah satu kebaikan seoarang muslim dalam beragama adalah meninggalkan sesuatu yang tidak bermanfaat bagi dirinya,” ujar beliau, sembari mengingatkan, seyogyanya sebagai seorang muslim tidak boleh bersahabat dengan udzur. Jika masih bisa dipaksakan maka teruslah melangkah sampai kita benar-benar tidak bisa.

Yang menjadi persoalan adalah kita lebih memilih senang ketika udzur itu datang bahkan udzur itu sengaja di cara sebagai alasan. “Tentu ini tidak benar. Kalau kita berkaca pada sahabat Rasulullah ketika mereka ingin ikut berperang bersama Rasul tetapi di sisi lain meraka tidak punya apa-apa. Lalu mereka bertanya kepada Rasul dan sahabat apakah ada yang sanggup memberi peralatan untuknya, Rasulpun menjawab “tidak ada”. Maka mereka pulang dengan berderai air mata. Kesedihan menggelayuti hati mereka lantara tidak bisa ikut berjuang di jalan mereka.”

Ustadz Fathurrahman Masrukan  juga berpesan, hanya sedikit sekali manusia yang melakukan perbaikan dan yang melakukan kerusakan sangat banyak. Maka kita harus menjadi bagian dari mereka yang senantiasa melakukan perbaikan untuk diri sendiri, masyarakat, agama, dan negeri ini.

Apel ditutup dengan doa bersama dengan harapan Allah senantiasa memberikan kemudahan bagi keluarga besar STIDKI Ar-Rahmah untuk bisa mengabdi sesuai kapasitasnya masing-masing.(Fathul Mu’in)

Leave a comment


Masukan kode ini .... disini: Reload Kode

0 Comments

Artikel Terbaru

Bersaudara karena Allah

Oleh : KH. Muhammad Sholeh Drehem, Lc. M.Ag. Dalam arti sacara umum, al It...Selengkapnya

Berpegang Teguh pada Kurikulum Allah

( Oleh: KH. Muha...Selengkapnya

Cinta Dunia

oleh : KH. M Sholeh Drehem,Lc    .Bismilla ...Selengkapnya

Berita Terbaru

Mahasiswa Manfaatkan Layanan Pindah Pilih Pemilu 2019

Ada suasana berbeda di sebuah ruang kuliah di kampus STIDKI Ar-Rahmah Surabaya, Kamis kemarin. Ka...Selengkapnya

Jalin Sinergitas Akademik dengan UINSA

Satu lagi momen kerjasama dan sinergitas STIDKI Ar-Rahmah Surabaya dengan pihak ketiga terjalin. ...Selengkapnya

Motivasi Sukses Melalui Apel Bulanan

Senin pagi (11/2) kemarin seluruh mahasiswa mengikuti apel bulanan yang kembali dilaksanakan di a...Selengkapnya