Permintaan Lulusan STIDKI Terus Mengalir

Permintaan Lulusan STIDKI Terus Mengalir

Alhamdulillah… meski belum dinyatakan lulus menyelesaikan studi S-1 nya di STIDKI  Ar-Rahmah, sudah banyak lembaga yang mengajukan proposal permintaan rekruitmen lulusan STIDKI untuk mengabdi di sana.

“Alhamdulillah… keberadaan kampus pencetak Imam Masjid professional ini memang sudah menjadi kebutuhan pendidikan di jaman sekarang, terbukti dari permintaan akan lulusan kami yang terus mengalir tersebut,” begitu ditandaskan Pembantu Ketua I STIDKI Ar-Rahmah, Ust. Fathurrahman MS, Lc., MA, M.Ed, terkait sudah tuntasnya pelaksanaan ujian skripsi bagi mahasiswa akhir kampus tersebut.

Permintaan rekruitmen tersebut tentu saja tak lepas dari peran dan pengabdian para mahasiswa selama ini dalam berbagai aktivitas di luar kampus, baik itu ketika mereka mengikuti Program Bi'tsatul Aimmah (Pengiriman Imam Taraweh Ramadhan), atau ketika para mahasiswa akhir melaksanakan Kuliah Kerja Dakwah (KKD) atau kegiatan pengabdian masyarakat lainnya.

Selama mahasiswa melakukan beragam kegiatan di masyarakat tersebut banyak pihak merasakan betapa pentingnya kehadiran sosok imam masjid yang hafidz, serta mempunyai kemampuan profesional dalam mengelola masjid hingga diharapkan mampu menjadi motor perubahan dalam membina ummat.

Di antara lembaga yang sudah menawarkan rekruitmen bagi lulusan STIDKI Sr-Rahmah tersebut adalah  beberapa masjid besar di Surabaya, di samping beberapa lembaga dakwah seperti Griya Al Qur’an, Radio Sham FM, dan masih banyak lagi.

Sebagaimana diketahui, rangkaian ujian skripsi bagi mahasiswa akhir STIDKI Ar-Rahmah sudah digelar minggu lalu. Selama 5 hari berturut-turut (17-21 Juni) para mahasiswa akhir itu bergiliran mengikuti ujian skripsi di depan dewan penguji.

Sesuai dengan jurusannya, seluruh tema karya tulis skripsi mahasiswa di seputar manajemen masjid, dengan objek penelitian di antaranya Masjid Al Akbar Surabaya, di samping juga Masjid Al Falah, Masjid Al Irsyad, Masjid Mujahidin, Masjid Kemayoran, Masjid Baitul Ikhsan Bank Indonesia, Masjid  Baitul Hakam Pelindo 3, dan tentu saja Masjid Ar-Rahmah Surabaya.

Ujian skripsi para mahasiswa itu merupakan sebagian dari rangkaian pembelajaran mahasiswa selama 4 tahun menimba ilmu di STIDKI Ar-Rahmah Surabaya. Program Studi STIDKI Ar-Rahmah adalah S-1 Manajemen Dakwah dengan beberapa keunggulan yang tidak dimiliki perguruan tinggi lain.

Di antaranya keunggulan full scholarship alias bebas biaya hidup dan pendidikan, disediakan reward umroh bagi mahasiswa dengan prestasi Al Quran terbaik di setiap tahunnya, ber-asrama dengan kurikulum holistik-integratif, menggunakan bahasa pengantar Arab/Inggris, dan diperkuat tenaga pengajar alumni perguruan tinggi ternama dari dalam dan luar negeri.  (*)

Leave a comment


Masukan kode ini .... disini: Reload Kode

0 Comments

Artikel Terbaru

Ahli Apakah Kita

(Oleh: KH. Ahmad Mudhofar Jufri) Baginda Sayyiduna Nabiyullah...Selengkapnya

Menuju Keberkahan Hidup

Oleh : KH. Muhammad Sholeh Drehem, Lc. M.Ag. Indikator dari berkahnya kehidupa...Selengkapnya

Antara Ikhlas dan Pahala

Oleh: KH. Muhammad Sholeh Drehem, Lc   Bismillah.. ...Selengkapnya

Berita Terbaru

2 Mahasiswa Raih Juara di MTQ Jatim ke-28

Alhamdulillah… prestasi gemilang kembali diukir mahasiswa STIDKI Ar-Rahmah Surabaya. Prest...Selengkapnya

Turut Berduka Cita atas Wafatnya Bapak Moch. Hasyim,SE

Segenap Civitas Akademika STIDKI AR RAHMAH Surabaya turut berduka cita atas wafatnya  Bapak ...Selengkapnya

Kuliah Umum Hakikat Dakwah Syekh Muhammad Husaini Faraj

Untuk yang kesekian kalinya, STIDKI Ar-Rahmah Surabaya mendatangkan tamu istimewa untuk memberika...Selengkapnya