Jalin Sinergitas dengan Griya Quran  dan Suara Muslim Network

Jalin Sinergitas dengan Griya Quran dan Suara Muslim Network

Kembali STIDKI Ar-Rahmah Surabaya menjalin sinergi dengan pihak ketiga dalam rangka peningkatan kualitas kelembagaan dan lulusan kampus. Kali ini kerjasama dirajut bersama 2 lembaga dakwah di Surabaya yakni Griya Qur’an dan Suara Muslim Networks

Senin (15 Juli) lalu, pembahasan sinergi tersebut berlangsung di kampus STIDKI Ar-Rahmah. Dari STIDKI Ar Rahmah dihadiri Ketua Ustadz Ahmad Mudzoffar Jufri, Puket I Ust. Fathurrahman, Puket II Ust. Moch. Herma Musyanto dan Puket IV,  Ustadz Ahmad Habibul Muiz. Sedangkan dari Griya Qur’an dihadiri Pak Nur Hasan, Pak Khoirul Huda dan Ustadz Fajar Arifianto yang juga sebagai dosen STIDKI Ar Rahmah, sementara dari Suara Muslim Networks dihadiri Pak Aris dan Pak Agus Harianto

Ustadz Ahmad Habibul Muiz yang membidangi kerjasama eksternal STIDKI Ar-Rahmah mengutarakan acara ini digelar dalam rangka sinergi dakwah khususnya pemetaan dan pendistribusian lulusan mahasiswa STIDKI Ar Rahmah bagi kedua lembaga dakwah tersebut.

Sebagaimana diketahui, tahun ini kampus di Jl. Teluk Buli tersebut sudah meluluskan sarjana perdananya. Dengan gelar Sarjana Manajemen Dakwah, mereka sudah dibekali potensi diri berupa pengalaman dakwah dan pengelolaan program masjid secara profesional, dan sudah siap terjun ke masyarakat.

Alhamdulillah... pembahasan sinergi tersebut berlangsung bak gayung bersambut. Masing-masiang pihak setuju menjalin kerjasama sesuai kualifikasi dan kriteria yang ditetapkan. Pihak STIDKI Ar-Rahmah pun berharap lulusannya menjadi bagian dari rantai dakwah yang selama ini dikelola 2 lembaga tersebut.

Griya Qur’an dan Suara Muslim Network menyampaikan kriteria lulusan yang juga memiliki skill leadership, kecerdasan intelektual dan pengalaman organisasi, di samping skill komunikasi dan kepenulisan. Kriteria ini tentu saja sesuai dengan program masing-masing lembaga. Griya Qur’an misalnya memiliki Program ESQ (semacam training) dan taklim, program mengajar TPQ dan siap berdakwah hingga luar kota.

Sedangkan Suara Muslim Networks mempunyai program kepenyiaran dengan target SDM-nya mampu berkomunikasi dengan pendengarnya, termasuk bisa menjawab permasalahan keagamaan yang kadang disampaikan pendengar. Juga program membuat artikel atau narasi sesuai visi misi lembaga. (*)

Leave a comment


Masukan kode ini .... disini: Reload Kode

0 Comments

Artikel Terbaru

Istiqomah Berdzikir

Oleh : Ust. Muhammad Sholeh Drehem Lc Pada hakekatnya, setiap lafal dzikir ma&rsq...Selengkapnya

Kebenaran, Kebaikan dan Peluang

(Oleh: KH. Ahmad Mudhofar Jufri) Kebenaran dan kebaikan itu dari dan milik Allah....Selengkapnya

MENYIKAPI UJIAN

Oleh KH M Sholeh Drehem,Lc   Bismillah... LaKAL ...Selengkapnya

Berita Terbaru

Kita Layak Memimpin

Ustadz Shobikh pada Upacara HUT Kemerdekaan ke-74: Kita Layak Memimpin ...Selengkapnya

Kita Layak Memimpin

Ustadz Shobikh pada Upacara HUT Kemerdekaan ke-74: Kita Layak Memimpin ...Selengkapnya

Setiap Masjid Harus Memiliki Gerai

Ilmu itu diikat dengan mencatat. Itulah sepenggal kalimat yang diucapkan Ustadz Fathurrahman Ma...Selengkapnya