Ikuti Pembinaan Wasbang di Korem 084 BJ Sidoarjo

Ikuti Pembinaan Wasbang di Korem 084 BJ Sidoarjo

Sungguh besar harapan STIDKI Ar-Rahmah Surabaya agar para mahasiswa barunya benar-benar telah siap berjuang memasuki ladang perkuliahan yang sesungguhnya, dengan bekal fisik dan mental yang optimal. Pembekalan bagi mereka pun diadakan seoptimal mungkin.

Usai mengikuti prosesi pengukuhan 6 Juli lalu, sebanyak 36 mahasiswa baru tersebut mengikuti serangkaian  kegiatan pembekalan dan pengenalan lingkungan kampus dalam program TOP (Training, Orientasi dan Pemantapan).

TOP adalah proses awal agar para mahasiswa memiliki persepsi yang sama akan tujuan mereka kuliah di STIDKI Ar-Rahmah, dengan menggembleng mereka agar memiliki jiwa sang pejuang, bermental mujahid, serta agar siap menghadapi berbagai permasalahan dalam proses tempuh selama kuliah. TOP berlangsung sekitar 2 minggu, diawali sehari setelah pengukuhan. Pada minggu-minggu pertama mereka mengikuti beragam acara di antaranya olahraga, mentoring leadership, pemberian materi dan serangkaian penugasan, “Stand-Up Dakwah, dan outbond.

Dan di akhir rangkaian TOP, mereka mengikuti training pemantapan karakter dan kedisiplinan. Kali ini acara tidak diadakan di kampus, namun sejak 19-21 Juli mereka digembleng di Komando Resort Militer (Korem) 084/BJ  Sidoarjo.

Sebagaimana juga pada tahun-tahun sebelumnya, para mahasiswa baru tersebut mengikuti serangkaian acara pembinaan wawasan kebangsaan agar menjadi mahasiswa yang disiplin dan memiliki cinta tanah air, di bawah bimbingan langsung aparat TNI di sana, dengan sistem pembinaan militer.

Dalam amanat Danrem 084/BJ, yang disampaikan oleh Kasrem 084/BJ Letkol Arm Aprianko Suseno, menekankan diharapkan bagus secara keilmuan dan berwawasan kebangsaan yang bagus, ikuti pelatihan ini dengan baik dan penuh semangat. “Dengan wawasan kebangsaan ini semoga bisa lebih mencintai tanah air dan bertambah wawasan kedisiplinan,” ujar Kasrem.

Sementara itu, Ust. Muhammad Sholeh Drehem selaku Pembina Yayasan Ibadurrahman sekaligus selaku Ketua Dewan Penyantun STIDKI Ar-Rahmah yang mengikuti pembukaan acara itu mengutarakan, "STIDKI adalah kampus yangmenampung pelajar dari seantero Nusantara. Kami mencetak para Imam masjid yang berkompotenM mereka sudah mempunyai wawasan ilmu agama yang mumpuni, tapi saya tidak ingin anak-anak kami hanya fokus di situ, dangkal akan wawasan kebangsaan, tidak bisa berinteraksi dengan masyarakat dan kurang disiplin. Kami ingin mereka menjadi mahasiswa yang disiplin, berjiwa sosial yang kuat dan memiliki wawasan kebangsaan yang luas." (Nur Muhammad Ihsanudin, cahayabaru.id)

 

   

Leave a comment


Masukan kode ini .... disini: Reload Kode

0 Comments

Artikel Terbaru

Setiap Kita adalah Pemimpin

(Oleh : Ust. Ahmad Habibul Muiz)  “Setiap kamu ada...Selengkapnya

Alaikum Anfusakum

Oleh: KH. Muhammad Sholeh Drehem, Lc   Bismillah.. ...Selengkapnya

Orang yang Paling Baik

(Oleh: KH. Ahmad Mudhofar Jufri) Rasulullah shallallahu ‘alaihi ...Selengkapnya

Berita Terbaru

Hadiah Umroh Rahmat Alfian untuk Ayah

Kembali raihan prestasi Qur’ani diraih Rahmat Alfian Hidayat, mahasiswa STIDKI Ar-Rahmah ...Selengkapnya

Memetik Hikmah Magang Manajemen Masjid di Luar Negeri

Magang tugas akhir tiga mahasiswa STIDKI Ar-Rahmah ke luar negeri sudah berakhir. Alhamdulillah&h...Selengkapnya

PMB online Dibuka Hingga Akhir Maret

 Kesempatan untuk menjadi mahasiswa STIDKI Ar-Rahmah Surabaya tahun perkuliahan 2020/2021 ...Selengkapnya