Kita Layak Memimpin

Kita Layak Memimpin

Ustadz Shobikh pada Upacara HUT Kemerdekaan ke-74:
Kita Layak Memimpin
Kota Pahlawan. Itulah sapaan yang acap kali dialamatkan untuk kota Surabaya. Maka, sebagai Kota Pahlawan, momen Kemerdekaan Republik Indenesia senantiasa menjadi bagian yang tak terlupakan. Memperingati hari negeri ini mendeklarasikan kemerdekaannya 74 tahun silam, di tiap sudut kota ini, antusias penduduk kota mengadakan upacara atau perlombaan hari kemerdekaan, sebagai rasa syukur bagi para pahlawan nasional terlebih pahlawan lokal. 
Memiliki visi sebagai kampus pencetak pemimpin peradaban, STIDKI Ar Rahmah Surabaya, turut andil dalam memperingati kemerdekaan dalam bentuk upacara. Hal ini juga menjadi bagian dari rasa syukur civitas akademik kampus atas jasa para pahlawan bangsa, yang juga mayoritas mereka adalah santri dan guru ngaji (ulama). 
Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 di STIDKI Ar-Rahmah tahun ini berlangsung Sabtu kemarin di halaman kampus, dihadiri pimpinan yayasan dan kampus, di antaranya Ustadz Muhammad Shaleh Drehem dan Ustadz Yasir Basrewan, dan Ust. Ahmad Mudzoffar Jufri 
Agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pada upacara kali ini yang bertindak melatih para petugas upacara adalah dari para petugas upacara di tahun sebelumnya, bukan dari kepolisian atau marinir. Hal ini bagian dari pembelajaran mahasiswa lewat slogan Leadership kampus yaitu, Siap Dipimpin dan Siap Memimpin.
Ustadz Dr. Shobikhul Qisom, selaku Sekertaris Yayasan Ibadurrahman sekaligus bertindak sebagai  Inspektur Upacara menyatakan bahwa kemerdekaan ini harus mendorong kita sebagai anak bangsa untuk mampu memperjuangkan bangsa ini menjadi bangsa yang maju di masa yang akan datang.
Dan diperkirakan Indonesia akan menjadi negara besar, masuk 5  besar negara-negara di dunia, dengan hanya satu syaratnya, yaitu SDM  (Sumber Daya Manusia)-nya harus unggul, lanjut beliau dengan tegas nan optimis.
Perlu juga diketahui saksama, sekitar 3,9 juta jiwa dari penduduk negeri ini adalah kategori santri. Di antara sejumlah itu, kitalah yang ada di tempat ini. Dan kitalah yang layak memimpin negara ini,” tandas Ustadz Shobikh. Hal ini selaras dengan mayoritas para pahlawan yang notabene adalah kategori santri. (Nur Muhammad Ihsanudin)

Leave a comment


Masukan kode ini .... disini: Reload Kode

0 Comments

Artikel Terbaru

Waktu Fajar sebagai Lambang Kehidupan

(Oleh : Ust. Ahmad Habibul Muiz)   Rasulullah shalallahu alaihi...Selengkapnya

Kiat Menghilangkan Sikap Egoistis

Oleh: KH. Muhammad Sholeh Drehem, Lc   Bismillah... ...Selengkapnya

Inilah JALAN Bahagia

Oleh: KH. Muhammad Sholeh Drehem, Lc   Bismillah.. ...Selengkapnya

Berita Terbaru

Menjadi Imam di Dalam dan di Luar Masjid

Proses pendaftaran mahasiswa baru (PMB) STIDKI Ar-Rahmah tahun ini sudah memasuki bulan kedua. Ad...Selengkapnya

Workshop Penulisan Jurnal dan Karya Ilmiah

Menyusul sukses workshop pertama awal Januari lalu, kembali di awal Pebruari ini STIDKI Ar-Rahm...Selengkapnya

Workshop 5R untuk Seluruh Karyawan

Segenap Keluarga Besar Yayasan Ibadurrahman memadati aula Asrama Mahasiswa STIDKI Ar-Rahmah Surab...Selengkapnya