Academic Sharing dengan UIN Raden Fatah Palembang

Academic Sharing dengan UIN Raden Fatah Palembang

Beragam ikhtiar dilakukan STIDKI Ar-Rahmah untuk makin mengenalkan keberadaan dan mengoptimalkan  program-program kampus. Salah satunya adalah dengan senantiasa menjalin silaturrahim dan kerjasama dengan berbagai lembaga sehubungan fungsi kampus selaku pencetak imam masjid berkualitas. 
Selasa (7 Januari) lalu kerjasama dilakukan dengan Prodi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang.  Kebetulan waktu itu pihak kampus di pulau seberang tersebut memang sedang melakukan rangkaian study tour. Dan STIDKI Ar-Rahmah Surabaya adalah salah satu kampus yang dikunjungi, setelah sebelumnya mengunjungi Himpunan Pengelola Haji dan Umroh di Jakarta dan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
Tak ayal, kedatangan rombongan tamu tersebut pun menjadi semacam ‘Academic Sharing’ antar dua kampus ini. Rombongan dari UIN Raden Fatah Palembang dipimpin langsung Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi beserta 112 mahasiswanya. 
Dalam kata sambutannya, Ketua STIDKI Ar Rahmah Surabaya, Dr. Shobikhul Qisom, M.Pd., di samping menyampaikan latar belakang berdirinya STIDKI Ar-Rahmah, juga memotivasi para mahasiswa agar senantiasa memiliki cita-cita yang besar untuk mengisi pos-pos penting di negeri ini. Dilanjutkan kemudian sambutan dari Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang, DR.Kusnadi, MA. tentang maksud dan tujuan kunjungan tersebut.
‘Academic Sharing’ kemudian dilanjutkan dengan presentasi akademik dari masing-masing program studi. Ustadz Fathurrahman Masrukhan, Lc. MA. selaku Pembantu Ketua I mewakili STIDKI Ar Rahmah  dan Dr. Kusnadi, MA mewakili dari pihak Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Palembang. 
Setelah dialog dan tanya jawab dari mahasiswa kedua kampus yang terlihat antusias, STIDKI Ar-Rahmah dan UIN Raden Fatah berharap adanya hubungan kerjasama yang terjalin setelah acara ini selesai. Kedua belah pihak pun menandatangani MoU kerjasama. Di ujung acara Ustadz Dr. Shobikhul Qisom, M.Pd memberikan cindera mata kepada Dr. Kusnadi, MA sebagai bentuk apresiasi atas kunjungan akademiknya ke STIDKI Ar Rahmah. 
Sebagaimana diketahui, sejak awal berdirinya hingga sekarang, kerjasama dan sinergitas dengan pihak ketiga dilakukan STIDKI Ar-Rahmah untuk menguatkan eksistensi selaku kampus pencetak imam masjid sekaligus pemimpin peradaban ummat. Di antaranya, pada awal Desember lalu kerjasama dengan Universitas Darussalam (Unida) Gontor, dalam bentuk menyelenggarakan ‘Seminar Pemikiran dan Peradaban Islam’. 
Yang lain, di awal tahun 2019 kerjasama akademik dengan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA). Sinergitas juga dijalin dengan melakukan kunjungan silaturrahim ke Masjid Al Falah Surabaya dan Masjid Al Akbar Surabaya. (Shokiful Aziz)

Leave a comment


Masukan kode ini .... disini: Reload Kode

0 Comments

Artikel Terbaru

Figur Abadi dan Fenomenal Sepanjang

(Oleh : Ust. Ahmad Habibul Muiz, Lc.) Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasall...Selengkapnya

AYO SEMANGAT, JANGAN MALAS

Oleh : KH. Muhammad Sholeh Drehem, Lc   Bismillah.. ...Selengkapnya

Cara Allah Mendewasakan Hamba-Nya

Oleh : KH. Muhammad Sholeh Drehem, Lc. M.Ag. Hidup Ini seperti uang koin yang ...Selengkapnya

Berita Terbaru

Mahasiswa STIDKI Ar-Rahmah adalah Pilihan Allah

Mahasiswa STIDKI AR-Rahmah adalah pilihan Allah. Kampus STIDKI Ar-Rahmah hanya washilah&...Selengkapnya

21 Mahasiswa Sidang Skripsi secara Daring

Dengan semangat ingin mempersembahkan karya terbaiknya, Senin (8 Juni) pagi kemarin, Try Ma&rsquo...Selengkapnya

Halal bi Halal Online, Ajang Penguatan Harapan dan Kerjasama

Alhamdulillah…. Halal bi Halal Online Keluarga Besar Yayasan Ibadurrahman dan STIDKI Ar-Ra...Selengkapnya