Raker Bahas 7 Program Strategis

Raker Bahas 7 Program Strategis

Tak lama berselang setelah mengemban amanah selaku Ketua STIDKI Ar-Rahmah Surabaya yang baru, Dr. Shobikhul Qishom, M.Pd langsung tancap gas. Semua jajaran pejabat di lingkungan STIDKI Ar-Rahmah termasuk Takmir Masjid Ar Rahmah yang ada dalam naungan STIDKI Ar-Rahmah, berkumpul menyatukan langkah dalam Raker STIDKI Ar-Rahmah 2020 yang diselenggarakan di Yello Hotel Jemursari Surabaya, Kamis (9 Januari) kemarin.

Ada 7 program strategis yang dibahas dalam raker tersebut, dan untuk pencapaiannya diperlukan kesamaan langkah dari segenap pejabat terkait. Ini sekaligus menjadi Rancangan Program STIDKI Ar-Rahmah 2020-2024.

Ketujuh program strategis STIDKI Ar-Rahmah tersebut, sebagaimana arahan Dr. Shobikhul Qishom, M.Pd, meliputi  akreditasi lembaga, pembukaan prodi baru Komunikasi Islam, menjadikan Masjid Ar- Rahmah sebagai masjid model nasional, melengkapi sarana dan prasarana, pengembangan kampus Trawas, penguatan hubungan luar negeri serta pengembangan unit usaha.

Ketujuh program tersebut harus menjadi acuan perencanaan program kerja STIDKI Ar-Rahmah ke depan. “Semua potensi STIDKI dan masjid Ar Rahmah diarahkan untuk merelisasikan tercapainya target dalam bentuk program kerja terencana yang akan dievaluasi secara berkala,” ujar Dr. Shobik.

Dalam kesempatan raker rutin tahunan tersebut, semua Pembantu Ketua STIDKI Ar-Rahmah memaparkan rencana programnya masing-masing. Puket I, Ust. Fathurrahman MS, Lc., MA, M.Ed. memaparkan tentang program bidang akademik, Puket I Ust. Moch. Herma Musyanto, S.Si. tentang program bidang administrasi umum dan keuangan, Puket III Ust. Ahmad Faiz Hudlori Thoha, MM Al Hafidz tentang program bidang kemahasiswaan dan Puket IV Ust.Ahmad Habibul Muiz, Lc, M.Sos memaparkan tentang program humas dan kerjasama antar lembaga. Ketua Masjid Ar Rahmah Surabaya, Ust Muhammad Al Farabi, S.Hum. juga menyampaikan program-program masjid ke depan.

Di akhir acara, setelah diskusi dan sinkronisasi program, dilakukan kompilasi program yang akan menjadi acuan Program Kerja 2020. Dan alhamdulillah semua yang hadir optimis bahwa program-program yang telah disusun akan bisa direalisasikan dengan baik melalui sinergitas program dan kelembagaan.

Sebagaimana diketahui, pada akhir tahun 2019 yang baru lalu, ada regenerasi di lingkungan STIDKI Ar-Rahmah Surabaya.  Dr. Shobikhul Qisom, M.Pd., yang sebelumnya menjabat selaku Ketua Lembaga Penjaminan Mutu diamanahi menjabat selaku Ketua STIDKI Ar-Rahmah Surabaya periode 2020-2024. Sementara itu, ketua lama, KH. Ahmad Mudzoffar Jufri, MA, masuk dalam jajaran Dewan Penyantun STIDKI Ar-Rahmah. (*)

Leave a comment


Masukan kode ini .... disini: Reload Kode

0 Comments

Artikel Terbaru

Setiap Kita adalah Pemimpin

(Oleh : Ust. Ahmad Habibul Muiz)  “Setiap kamu ada...Selengkapnya

Alaikum Anfusakum

Oleh: KH. Muhammad Sholeh Drehem, Lc   Bismillah.. ...Selengkapnya

Orang yang Paling Baik

(Oleh: KH. Ahmad Mudhofar Jufri) Rasulullah shallallahu ‘alaihi ...Selengkapnya

Berita Terbaru

Hadiah Umroh Rahmat Alfian untuk Ayah

Kembali raihan prestasi Qur’ani diraih Rahmat Alfian Hidayat, mahasiswa STIDKI Ar-Rahmah ...Selengkapnya

Memetik Hikmah Magang Manajemen Masjid di Luar Negeri

Magang tugas akhir tiga mahasiswa STIDKI Ar-Rahmah ke luar negeri sudah berakhir. Alhamdulillah&h...Selengkapnya

PMB online Dibuka Hingga Akhir Maret

 Kesempatan untuk menjadi mahasiswa STIDKI Ar-Rahmah Surabaya tahun perkuliahan 2020/2021 ...Selengkapnya