Januari

25

2020

Hadiah Umroh Rahmat Alfian untuk Ayah

Kembali raihan prestasi Qur’ani diraih Rahmat Alfian Hidayat, mahasiswa STIDKI Ar-Rahmah Surabaya semester 6.  Dalam gelaran MHQ 30 Juz (Musabaqah Hifdzil/Hafalan Qur’an) se-Jatim yang diadakan PTQ Cinta Rasulullah Jombang yang baru lalu, Alfian meraih juara ketiga dan berhak atas hadiah umroh serta uang pembinaan. 
Perlombaan MHQ ini dilaksanakan tanggal 19-23 Januari di Hotel Horison Yusro Jombang, diikuti 360 peserta dari 3 cabang lomba, 10 Juz putra/putri, 20 Juz putra/putri dan 30 juz putra/putri. Untuk kategori 30 Juz putra diikuti 58 peserta dari seluruh Jawa Timur. Antusiasme para huffadz sangatlah besar, peserta yang mendaftar sebanyak 1700 lalu dari hasil audisi tanggal 12 Januari 2020 kemudian diambil 360 peserta dari 3 cabang lomba tersebut.
Dalam lomba ini Rahmat Alfian berhasil menyelesaikan soal yang diberikan juri dengan lancar tanpa ada kesalahan sehingga nilai yang diberikan juri cukup tinggi dan sempat memperoleh peringkat pertama pada babak penyisihan.
“Alhamdulillah segala syukur hanya kepada Allah yang telah memberikan hasil ini, yang merupakan karunia yang sangat besar dari Allah. Insya Allah hadiah umroh yang rencananya akan berangkat Pebruari mendatang ini akan saya persembahkan pada ayah saya. Dan hadiah uang pembinaan dan tabungan saya juga Insya Allah untuk memberangkatkan umroh ibu saya,” ujar Alfian yang juga Ketua BEM STIDKI Ar-Rahmah tersebut.
Bagi Alfian, pencapaian seperti ini tidak akan pernah didapatkan tanpa ridho dan doa orang tua. “Saya meyakini bahwa 90% keberhasilan seorang anak adalah dari doa dan mujahadah orang tua, dan memberangkatkan orang tua untuk umroh adalah satu kebahagian besar serta cita cita yang pernah saya canangkan,” tambah Alfian.
Prestasi Alfian tersebut sebenarnya hanya sebagian dari rentetan prestasi yang pernah diraihnya. Sekitar 2 bulan yang lalu, pada gelaran MTQ Jawa Timur ke-28 dilaksanakan di Tuban (26 Oktober-2 November 2019) meraih juara pertama dalam cabang tafsir bahasa Inggris Hafalan Al Qur’an 14 Juz (tes sambung ayat) ditambah menafsirkan Juz 10 dalam bahasa Inggris.
Dalam lomba yang diadakan LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an) Jawa Timur untuk mempersiapkan dan menjaring peserta terbaik di Jawa Timur menyambut MTQ Nasional tahun 2020 di Padang Sumatera Barat tersebut, memang digelar 23 cabang lomba yang semuanya berkaitan dengan Al Qur’an.  Alfian Hidayat yang asal Mojokerto itu mengikuti cabang Tafsir Bahasa Inggris, total peserta cabang tafsir bahasa Inggris adalah 32 putra dan putri dari seluruh kabupaten di Jawa Timur.  Sementara total peserta yang mengikuti kegiatan MTQ Jatim kali ini adalah 1.327 peserta.
Pada babak penyisihan Alfian mempereoleh nilai tertinggi  dan berhak melaju ke babak final 3 besar, bersama peserta perwakilan dari Kabupaten Jember dan Kota Malang. Alhamdulillah posisi itu tetap bertahan hingga final.
Karena pencapaiannya itu Alfian berhak mendapatkan hadiah Umroh dan uang pembinaan. Alfian pun sudah melaksanakan umroh 24 Desember 2019 - 2 Januari 2020 yang baru lalu. Karena itu pula, hadiah umroh yang diperolehnya pada gelaran MHQ yang PTQ Cinta Rasulullah Jombang itu dipersembahkan untuk sang ayahanda. (*)

Jl. Teluk Buli I/3-5-7, Surabaya, Jawa Timur - Indonesia
031-3284306
Official@stidkiarrahmah.ac.id

© 2021 STIDKI AR RAHMAH. All Rights Reserved W3layouts