UAH Dukung Pembangunan Kampus di Trawas

UAH Dukung Pembangunan Kampus di Trawas

Alhamdulillah… baru-baru ini Ustadz Adi Hidayat Lc, MA.  berkesempatan bersilaturrahim  ke kampus STIDKI Ar-Rahmah Surabaya. Di samping melihat langsung keberadaan kampus di Jl. Teluk Buli I/3-5-7 Surabaya tersebut, beliau juga mendukung rencana pembangunan kampus kedua di Trawas Mojokerto.

Dalam kunjungan tersebut beliau langsung ditemui pimpinan kampus diantaranya Ustadz Muhammad Shaleh Drehem, Lc selaku Dewan Pembina serta Ustadz Ahmad Mudzoffar jufri, Lc.MA. selaku Dewan Penyantun STIDKI Ar-Rahmah.

Ustadz Adi Hidayat menyatakan apresiasinya terhadap keberadaan kampus pertama pencetak imam masjid professional tersebut , sekaligus menyatakan dukungannya atas rencana pengembangan sekaligus pembangunan masjid dan kampus penghafal Qur'an STIDKI Ar Rahmah di Trawas Mojokerto. Pengembangan kampus kedua tersebut diharapkan semakin menguatkan visi-misi kampus sebagai sarana kaderisasi imam dan manajer masjid profesional Se Asia Pasifik..

 “Masya Allah… STIDKI Ar-Rahmah telah berkhidmat untuk melahirkan generasi terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia, yang menguatkan nilai-nilai keimanan, ketakwaan, keIslaman dan kebangsaan yang sangat luar biasa,” demikian apresiasi Ustadz Adi Hidayat.

Beliau pun mengajak semua pihak untuk bergotongroyong, turut berpartisipasi terhadap semua kegiatan kampus, termasuk pembangunan kampus dan masjid di Trawas tersebut. Kebutuhan dana untuk pembangunan tersebut 52 miliar, sementara hingga saat ini baru terpenuhi 15 miliar.

“Pusat pembelajaran yang lebih baik di Trawas itu insya Allah menampung seluruh siswa terbaik se-Indonesia untuk bisa diseleksi.  Saat ini dari sekitr 800-an pendaftar yang diterima sesuai kapasitas, hanya  35 mahasiswa.  Mudah-mudahan dengan tempat yang baru nanti  800-an pendaftar semuanya bisa diterima,” harap beliau.

Dengan pengembangan dan pembangunan kampus dan masjid tersebut diharapkan akan lahir imam-imam masjid pemimpin peradaban yang tangguh dan masjid pun makmur dan mewarnai peradaban. Negeri ini memang butuh pemimpin tangguh yang lahir dari masjid, agar negeri ini juga bisa bangkit dan berkah.

Sebagaimana diketahui, sejak berdiri tahun 2015, apresiasi terhadap keberadaan, potensi dan prestasi kampus berbeasiswa 100 persen tersebut diakui banyak pihak. Sebanyak 130 lebih mahasiswa yang berasal dari 23 provinsi se-Indonesia  telah menimba ilmu dan menghafal Al Qur’an di sini. Para lulusannya pun telah berkiprah di tengah ummat.

Saat ini pun STIDKI Ar-Rahmah ingin melakukan perluasan agar bisa menampung lebih banyak lagi mahasiswa sehingga akan lebih banyak juga kader, imam dan manajer masjid profesional yang bisa ditempa. Pembangunan masjid dan kampus kedua direncanakan berdiri di atas tanah seluas 1.4 Hektar yang berlokasi di Jl Raya Trawas, Pacet, Dusun Libis, Desa Cembor Kecamatan  Pacet Kabupaten Mojokerto.

Di samping akan dibangun kampus di sana juga akan dibangun sebuah masjid  dengan kapasitas 500 jama'ah, asrama yang bisa menampung 250-300 santri/mahasiswa,  perpustakaan dan laboratorium, aula, rumah musyrif, perkantoran dan Integrated Farming sebagai sarana untuk melatih jiwa enterprenuer para mahasiwa penghafal Al-Qur'an. (*)

Leave a comment


Masukan kode ini .... disini: Reload Kode

0 Comments

Artikel Terbaru

Ikhlas yang Efektif

Oleh : KH. Muhammad Sholeh Drehem, Lc   Bismillah  ...Selengkapnya

Ini Jalan Dakwah Saya

 (Oleh: KH. Ahmad Mudzoffar Jufri, MA.) Kepada semua tem...Selengkapnya

Ayo Semakin Kuat

Oleh KH. Muhammad Sholeh Drehem, Lc   Bismillah ...Selengkapnya

Berita Terbaru

UAH Dukung Pembangunan Kampus di Trawas

Alhamdulillah… baru-baru ini Ustadz Adi Hidayat Lc, MA.  berkesempatan bersilatu...Selengkapnya

600 Pendaftar Ikuti Seleksi PMB

Hingga ditutup akhir Mei yang baru lalu, jumlah pendaftar dalam sistem Penerimaan Mahasiswa Bar...Selengkapnya

Peran Multifungsi Mahasiswa Selama Ramadhan

Program Bi'tsatul Aimmah (Pendelegasian Imam Taraweh) Mahasiswa STIDKI Hafidz Al Qur'an p...Selengkapnya